S1 Teknik Elektro

Tentang Program Studi

Akreditasi

Baik Sekali

Website

-

gambar-prodi

Visi :
Menjadi program studi teknik elektro dengan keunggulan sistem kontrol industri sehingga mampu bersaing dan dapat mandiri untuk berwiraswasta di tingkat nasioanal pada tahun 2027.


Misi:
a. Mendidik sumber daya manusia secara profesional dalam bidang Teknik Elektro dengan program keunggulan sistem kontrol industri .
b. Menyelenggarakan pendidikan akademik berbasis Teknik Elektro dengan program keunggulan Sistem Kontrol Industri , dalam strata pendidikan tinggi yang berkualitas dan menyiapkan kondisi peserta didik agar mampu tumbuh dengan kemandirian untuk berwirausaha.
c. Melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dibidang Teknik Elektro dengan program keunggulan Sistem Kontrol Industri sehingga bermanfaat untuk dunia usaha dan industri serta senantiasa memperhatikan
pentingnya jaringan dan unsur pendukung untuk pelaksanaan program pendidikan yang baik.


Tujuan:
a. Menghasilkan sarjana teknik yang memiliki keahlian, kemampuan dan keterampilan di bidang Teknik Elektro dengan program keunggulan Sistem Kontrol Industri pada umumnya sehingga mampu bersaing dalam dunia kerja.
b. Menghasilkan produk penelitian di bidang Teknik Elektro dengan program keunggulan Sistem Kontrol yang berkaitan dengan Industri pada umumnya dari hasil program pendidikan yang baik.
c. Memberikan pengabdian kepada masyarakat di bidang Teknik Elektro dengan programkeunggulan Sistem Kontrol Industri dalam penerapan teknologi tepat guna sehingga bermanfaat bagi Industri dan masyarakat.

Tampilkan Lebih Banyak expand_more

Pilih Jalur Pendaftaran

Kelas Karyawan Jalur Pindahan/Konversi - Pindahan

Reguler

1 April 2024 - 31 Agustus 2024

Biaya Daftar Rp. 100.000

Kelas Karyawan Kampus Cikarang - Seleksi Mandiri

Reguler

1 April 2024 - 31 Agustus 2024

Biaya Daftar Rp. 100.000

Kelas Karyawan Kampus Bekasi - Seleksi Mandiri PTS

Reguler

1 April 2024 - 31 Agustus 2024

Biaya Daftar Rp. 100.000

Prospek Karir

Lulusan Sarjana Teknik Elektro dapat berkerja dan berkarir di diberbagai instansi pemerintah ataupun swasta ( nasional / multinasional), seperti instansi jasa, perusahan elektronika, tenaga listrik, telekomunikasi, sistem kontrol, sistem komputer seperti telepon, radio, TV, instrumentasi, radar, komputer, sistem pengendalian, sistem telekomunikasi satelit, kendali otomatis, robotik, antena, wireless telekomunikasi, PLC, pengolahan citra dan mesin visen, pengolahan sinyal digital, energi terbarukan, pembangkit tenaga listrik serta transmisi dan distribusi, digital dan interfacing, pengolahan digital,  sistem elektronika analog dan digital,

Materi Pembelajaran

Program Studi Teknik Elektro menerapkan kurikulum KKNI  yang memuat pemetaan capaian pembelajaran, bahan kajian, dan mata kuliah. Struktur program dan beban belajar mahasiswa untuk mencapai capaian pembelajaran d. Mahasiswa wajib menempuh 146 sks yang tersebar dalam 62 mata kuliah. Mata kuliah tersebut dibagi menjadi mata kuliah umum institusi yang sifatnya wajib (MPK), mata kuliah inti keilmuan, mata kuliah IPTEK pendukung, mata kuliah penciri program studi, dan mata kuliah pilihan. Mata kuliah umum institusi yang sifatnya wajib ditawarkan pada semester I dan II dengan bobot SKS masing-masing sebesar 2 SKS. Prodi mensyaratkan mahasiswa memilih 3 mata kuliah dari 10 mata kuliah pilihan yang ditawarkan. Mata kuliah pilihan ditawarkan pada semester V, VI dan VII. Kemunculan mata kuliah inti keilmuan diatur kemunculuannya dengan disebar di berbagai semester. Mata kuliah tersebut juga diatur dalam bentuk prasyarat. Mahasiswa dapat melanjutnya menempuh mata kuliah semester selanjutnya apabila pada semester sebelumnya mahasiswa sudah lulus atau minimal menempuh mata kuliah yang disyaratkan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung pemenuhan capaian lulusan dan mendukung terbentuknya profil lulusan yang ditetapkan.



Kami siap membantu anda

Apabila kamu memiliki kendala atau pertanyaan. Silakan hubungi kami atau dapat juga membaca user guide (petunjuk) pendaftaran terlebih dahulu

Butuh Bantuan? Hubungi Kami!